Minggu, 01 Februari 2009

low apa kabar........

gw disini hanya meyampaikan tentang anime, emang si gw ga juga tw tentang anime maafi gw klw salah

Akhir-akhir ini banyak sekali anime yang bermunculan di station televisi nusantara. Berbagai perubahan telah banyak dilakukan pada anime tersebut mulai dengan mengusung cerita baru dan menarik yang dipadukan dengan visualisasi dengan citarasa modern. Persaamaanpun masih tetap bisa dirasakan mulai dari karakter tokoh utama yang selalu kocak, rakus dan blo'on tetapi tetap mempunyai sifat pejuang yang pantang menyerah, cerita yang cendurung petualangan dan masih banyak lagi persamaan dengan anime-anime pendahulunya.

Naruto dan Avatar the Legend of Aang adalah dua anime yang lagi banyak dibicarakan oleh kalangan anak muda saat ini. Kabarnya saat ini Naruto sedang booming di negeri asalnya, Jepang. Kondisipun tak jauh berbeda dengan yang ada di negara kita banyak juga anak muda yang kecanduan dengan anime-anime asal negeri Matahari tersebut. Rupa-rupanya anime Aang masih harus mencari fan yang banyak guna menyaingi Naruto. Setelah nongol beberapa episode di layar kaca Indonesia bisa dipastikan Avatar The Legend of Aang mampu bersaing dengan Naruto. Ini dikarenakan cerita yang diusung sangatlah berbeda, begitu sangat menarik sekali.

Dari kedua tokoh anime diatas ada kesamaan pada keduanya yang tidak lain adalah keduanya berelemen angin. Menurut cerita Naruto Elemen dibagi menjadi 5 yaitu Air, Api, Angin, Cahaya dan Tanah. Elemen angin pada anime Naruto diyakini sangat cocok digunakan untuk bertarung. Tetapi tokoh dengan elemen angin tidak selalu berjaya ini karena kelima elemen tersebut mempunyai hukum lingkaran elemen yaitu elemen yang satu bisa mengalahkan elemen yang lain. Pada anime ini dijelaskan bahwa setiap orang bisa mempunyai lebih dari 1 elemen.

Air > Api > Angin > Cahaya > Tanah > Air

note:
">" = mengalahkan.

Beda halnya elemen pada anime Avatar The Legend of Aang. Aang yaitu tokoh pada anime tersebut berelemen angin karena dia berasal dari negeri angin. Elemen pada anime ini digambarkan sebagai sebuah negara dan elemennya hanya dibagi menjadi 4 saja yaitu Air, Angin, Api dan yang terakhir Tanah. Pada anime ini tidak menetapkan hukum lingkaran elemen. Elemennya lebih cenderung sebagai sifat, budaya, kekuatan yang menonjol dari suatu negara. Warga dari negara tersebut akan mempunyai sifat sesuai dengan sifat elemen yang menaunginya. Api mempunyai sifat membakar yang berarti lebih mengutamakan kerusakan/menghancurkan. Tanah bersifat keras yang berarti setiap orang yang berelemen Tanah pastinya akan keras pendiriannya seperti layaknya Tanah. Untuk angin lebih ke sifat petualang, seperti layaknya yang berhembus kesana kemari. Dan yang terakhir adalah elemen Air yaitu mempunyai sifat menghidupkan, mengayomi, pemersatu.

Jadi elemen pada anime Avatar The Legend Of Aang lebih menggunakan pendekatan di kehidupan nyata dan sedangkan pada Naruto lebih ke petualangan dan petarungan.af yyyyy..............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar