Selasa, 03 Februari 2009

the begini

Seribu tahun telah berlalu dari kejadian over erg. Kini manusia dan creature* hidup berdampingan. Meskipun begitu banyak sekali monster** dan fiend*** yang sangat meresahkan manusia. Sifat jahat yang seharusnya telah tersegel oleh over erg mulai muncul sedikit demi sedikit. Ini dikarenakan sifat alami manusia yang mulai bosan dengan kedamaian Bumi.

Seperti yang terjadi di desa Bloom yang berada di sebelah Selatan ibukota Alexandria. Desa kecil yang biasanya damai dan jarang sekali terjadi keributan tiba – tiba menjadi sangat kacau. Ini dimulai ketika serombongan pria yang memakai baju besi berwarna hitam muncul dari arah hutan. Penduduk desa satu persatu dibunuh tanpa terkecuali anak – anak dan wanita.

Sementara itu di sebelah Barat desa Bloom terdapat sebuah desa yang bernama Clarinet jauh sekali keadaannya dengan desa Bloom. Desa ini terlihat hidup dengan damai, tidak ada satupun tanda – tanda bekas terjadi perperangan atau pembantaian. Dan di sana pula hidup seorang remaja yang bernama Ray Hilarious. Seperti remaja pada umumnya ia masih sangat suka bermain dengan teman sebayanya. Biasanya ia suka bermain bersama sahabatnya Mike di dekat kuil pasir. Bentuk kuil pasir tidak terlalu besar namun terlihat elegan. Kuil ini kononnya dibangun untuk menyegel soul seseorang. Namun, sampai saat ini tidak ada seorang pun yang bisa masuk ke dalam ruangan rahasia kuil ini. Begitu seseorang menyentuh pintu rahasia di kuil itu akan muncul angin dan mementalkan orang yang menyentuhnya itu.





* Creature ialah makhluk penghuni dunia iblis yang kini hidup bersama dengan manusia. Walaupun bentuknya berbeda dengan manusia, kemampuan pikirannya setara dengan manusia. Selain itu creature memiliki kemampuan khusus dan ketahan tubuh yang lebih kuat dari pada manusia.

** Monster adalah makhluk yang dari dulu berada di Dunia Manusia. Berbeda dengan creature, monster tidak memiliki daya pikir yang tinggi sehingga sering kali membahayakan manusia dan creature.

*** Fiend ialah makhluk yang tercipta ketika berbagai macam soul bersatu. Karena itulah fiend sangat berbahaya sekali bagi kehidupan manusia dan creature. Selain itu, fiend memiliki kekuatan dari soul yang menjadi bagian tubuhnya. Contoh : jika fiend itu berasal dari soul manusia maka ia akan memiliki kekuatan dan daya pikir manusia.

Suasana di dalam kuil sangat gelap walaupun masih ada sedikit pencahayaan dari jendela – jendela kuil. Terlihat para monk* sedang sibuk berdo’a pada sebuah patung besar yang terbuat dari batu marmer. Patung itu membentuk seorang pria dengan delapan sayap di bagian punggungnya. Tangan kanan pria itu memegang sebuah bola yang menyerupai dunia, sedangkan tangan kirinya terdapat seorang pria yang sedang berlutut di atas telapak tangan kiri patung besar tersebut. Disekitar patung besar itu terdapat empat patung pria.

Ray dan Mike selalu terpesona jika mereka melihat patung – patung itu. Walaupun mereka sama sekali tidak tahu siapa dan apa makna dari patung – patung tersebut, tapi keduanya merasa patung – patung tersebut sangat istimewa karena membuat hati mereka selalu tenang dan damai.

“ Aneh ya? Kenapa aku merasa sangat damai jika melihat patung – patung ini?” Tanya Ray heran.

“ Entahlah…” Mike terlihat terpesona melihat patung yang paling besar.

“ Kurasa dalam diri kalian memiliki jiwa yang suci dan tulus. Apakah kalian tertarik untuk menjadi seorang priest**?” Tiba – tiba seorang monk tua mendekati Ray dan Mike.

“ Pri… Priest???” Kata Ray kaget. “ Ti… Tidak terima kasih. Walaupun menjadi seorang priest itu menarik, tapi dari dulu aku bercita – cita menjadi seorang swordman*** dan kelak akan menjadi seorang knight**** yang sangat tangguh.”

“ Hohoho… Cita – citamu sangat bagus sekali. Bagaimana denganmu?” Tanya monk tua itu kepada Mike.

* Monk merupakan tingkat kelanjutan dari pekerjaan priest. Monk memiliki kekuatan spritual pelindung yang sangat kuat. Karena itu tugas utama monk adalah melindungi sebuah desa dari makhluk beraura jahat. Tingkatan selanjutnya ialah pastor.

** Priest ialah pekerjaan dasar yang memerlukan kekuatan spritual yang lumayan besar dan melebihi rata – rata orang kebanyakan. Sebelum menjadi priest, seseorang harus sekolah dahulu di priest academy. Selanjutnya dari priest akan menjadi beberapa pekerjaan, yaitu monk, dan summoner.

*** Swordman ialah pekerjaan dasar yang memerlukan kekuatan tubuh yang melebihi rata – rata orang kebanyakan. Senjata swordman biasanya berupa sword atau katana. Untuk menjadi seorang swordman, seseorang harus mengikuti pelatihan di Sword Barrack yang berada di Alexandria City. Dari tingkatan swordman akan menjadi dua pekerjaan lagi yang bisa dipilih lagi, yaitu knight,dan defender.

**** Knight merupakan tingkatan kelanjutan dari swordman. Berbeda dengan defender, knight memiliki kekuatan tempur yang sangat kuat. Senjata utamanya berupa sword, tombak atau blade.Untuk menjadi knight seseorang harus lulus dari Knight Barrack di Seiryu City. Dari tingkat knight dapat menjadi crushader.


“ A… Aku… Aku ingin sekali menjadi seorang blacksmith* dan selanjutnya aku ingin menjadi mechanic**.” Kata Mike gugup.

“ Menarik juga… Tapi sayang sekali, kalian berdua memilik kekuatan spritual yang terpendam dan itu lumayan kuat. Ngomong – ngomong aku sering sekali melihat kalian di dalam kuil ini. Apa yang membuat kalian tertarik?”

“ Patung… Kami merasa sangat nyaman sekali jika memandang patung – patung yang berada di kuil ini.” Jawab Ray.

“ Begitu? Apa kalian tahu patung siapa itu?” Tanya monk tua.

“ Entahlah…”

“ Apa kalian pernah mendengar kisah awal Bumi terbentuk?”

“ Jangan – jangan patung – patung ini adalah…”

“ Benar, mereka adalah kelima Dewa penting dan Chaste sang malaikat. Setelah Chaste menyelamatkan dunia ini dari Raja Satan, beliau diangkat kembali ke Hereafter untuk dibentuk kembali.” Jelas monk tua.

“ Dibentuk kembali??”

“ Aku pun masih sedikit bingung dengan cerita itu. Bisa juga diartikan menjadi dilahirkan kembali atau semacam itu.” Kata monk tua sambil mengerutkan keningnya.

“ Oh ya, apa kakek tahu apa yang tersegel di kuil ini. Menurut yang kudengar ada semacam soul yang tersegel di sini. Apakah itu Raja satan?” Kata Ray bingung.

“ Itu juga masih berupa teka – teki buatku. Selama lima puluh tahun aku berada di sini dan mencari apa yang tersembunyi di sini, tapi hasil yang kudapat cuma tangan hampa. Tapi satu hal yang kuyakini, Raja Satan tidak tersegel di sini.”

“ Bagaimana kakek bisa seyakin itu?” Tanya Mike.

“ Sebab aku sama sekali tidak merasakan hawa atau aura jahat sedikitpun di sini. Sehebat apapun penyegelan pasti masih akan terasa hawa atau auranya.”

“ Be… Begitu ya?” Kata Ray.

* Blacksmith ialah pekerjaan dasar yang memiliki kemampuan daya pikir yang di atas rata – rata. Biasanya blacksmith bertugas membuat senjata. Untuk menjadi blacksmith, seseorang harus mengikuti latihan di Calamine Smith yang berada di setiap daerah. Tingkatan selanjutnya dari blacksmith ialah mechanic.

** Mechanic ialah pekerjaan yang memiliki kepintaran dan kreatifitas yang sangat hebat. Tugasnya membuat berbagai macam peralatan seperti senjata otomatis, mesin, kendaraan, monster tipe robot, dan berbagai macam peralatan untuk blacksmith. Untuk menjadi seorang mechanic, seseorang harus mengikuti pelatihan di Istana kerajaan. Tingkatan selanjutnya dari mechanic ialah scientist.

“ Ho… Aku tidak sadar kalo hari sudah sore. Ternyata mengobrol dengan kalian sangat mengasyikan. Sesekali berkunjunglah ke ruanganku. Aku masih ingin berbincang dengan kalian. Kalau begitu aku permisi dahulu. Sampai jumpa anak – anak.” Monk tua itu pergi meninggalkan mereka berdua dan menuju ruangan yang berada di pojok kuil.

“ Lebih baik kita juga segera pulang, Ray.” Tapi ketika Mike melihat ke arah Ray, ternyata Ray telah hilang. Setelah ia susah payah mencari – cari di sekitar kuil, akhirnya ia berhasil menemukan Ray di pojok patung Dewa Raodysey. Ray terlihat sedang melamun. “ Kenapa kau pergi begitu saja? Kau tahu, aku sangat kerepotan mencarimu.”

“ Mi… Mike? Kenapa aku ada di pojok patung ini?” Tanya Ray kebingungan.

“ Hoy… Hoy… Jangan membuatku tambah bingung lagi! Bukankah kau sendiri yang menghilang dan meninggalkanku di aula kuil! Sebenarnya aku mau marah sekali tapi…” Mike melihat raut wajah Ray yang sedang kebingungan. “ Ada yang kau sembunyikan dariku, sobat? Mendadak kau sangat aneh, bahkan seperti bukan dirimu saja.”

“ Aku juga tidak paham. Setelah kakek monk pergi, tiba – tiba saja pikiranku menjadi kosong dan tubuhku bergerak sendiri tanpa kuperintahkan. Walaupun aku tak bisa mengendalikan tubuhku, tetapi daya pikirku masih sangat kuat. Aku merasa ada sesuatu di dalam kuil ini dan yang menghubungkannya adalah patung ini.” Ray mengusap pelan patung Dewa Raodysey.

“ Sudahlah Ray, mungkin kau hanya kecapaian. Bukankah seharian ini kita bermain tanpa henti? Lebih baik kita segera pulang. Dan lagi untuk menuju desa kita harus melewati hutan Unvoice. Kudengar banyak sekali monster yang akan muncul pada saat malam hari.” Kata Mike mengingatkan.

“ Mungkin kau ada benarnya. Lagi pula aku merasa kurang enak badan. Ayo kita pulang!.”

Benar saja perkiraan Mike. Ternyata di luar kuil, hari sudah sangat senja. Burung – burung mulai kembali ke sarangnya. Bulan mulai menggantikan matahari. Kini mereka berdua sudah berada di dalam hutan Unvoice. Di dalam hutan, mereka sama sekali tidak mendengar suara keributan sedikitpun. Jangankan suara binatang buas, suara serangga pun tak terdengar. Setelah beberapa lama, akhirnya mereka berada di jalan pertigaan. Jalan yang sebelah kiri menuju desa Clarinet sedangkan sebelah jalan sebelah kanan telah ditutup dan ditempeli berbagai macam peringatan.

“ Aku penasaran sekali apa yang ada di balik jalan yang diblokir itu ya?” Kata Ray penasaran.

“ Aku pernah mendengarnya dari cerita turun temurun keluarga kami. Dahulu kala di balik jalan ini ada sebuah desa bernama Establishment.” Jelas Mike.

“ Establishment? Desa macam apa itu?”

“ Desa dimana banyak sekali panti asuhan didirikan. Walaupun begitu, desa ini sangat makmur dan sejahtera. Bahkan aku mendengar desas – desus bahwa di dalam desa Establishment terdapat danau yang sangat indah.” Mike mengadah ke atas dan mencari sesuatu. Lalu dia menaiki sebuah pohon yang lumayan besar dan tua.

“ Apa yang kau cari, Mike?”

“ Kemarilah, Ray!”

Ray menaiki pohon yang sama dengan Mike. Betapa terkejutnya Ray ketika melihat apa yang ditunjukan oleh Mike. Sebuah pohon raksasa terlihat menjulang ke atas.

“ I… Itu?” Tanya Ray.

“ Itu adalah pohon yang ada di tengah – tengah danau desa Establishment. Ayo kita menaiki pohon yang lebih tinggi, mungkin saja kita bisa melihat danau itu.”

Keduanya mulai menaiki pohon paling tinggi yang berada disekitar mereka. Kini mereka melihat dengan jelas bentuk pohon raksasa itu. Dan samar samar mereka dapat melihat danau yang berada di bawah pohon raksasa itu. Di atas permukaan danau terdapat banyak sekali kunang – kunang yang berkelap – kelip. Sedangkan permukaan airnya memantulkan cahaya kunang – kunang dengan indah.

“ Indah sekali…” Ray dan Mike terpesona.

“ Kenapa desa yang memiliki danau seindah itu harus ditutup?” Tanya Ray.

“ Kejadiannya terjadi lama sekali sebelum kisah awal Bumi terjadi. Mungkin seribu tahun sebelumnya desa ini diserang oleh Vivid Corpse. Semua penduduknya tak ada yang selamat oleh karena itu pihak kerajaan memutuskan untuk menutup desa ini.”

“ Vivid Corpse? Bukankah itu semacam fiend? Kudengar itu campuran antara mayat manusia dengan soul monster?” Tanya Ray.

“ Tepat apa katamu. Untuk mencegah para penduduk menjadi Vivid Corpse, ada seorang pemuda yang mengambil keputusan yang sangat tepat, yaitu menghancurkan desa itu.” Raut wajah Mike menjadi sangat serius.

“ Pemuda?”

“ Ya pemuda berambut pirang.”

Tiba – tiba jantung Ray berdegup keras.

“ Si… Siapa nama pemuda itu?”

“ Entahlah… Sampai saat ini tidak ada yang mengetahui siapa pemuda itu. Sudahlah Ray, ayo kita segera pulang.”

“ O… Ok.” Wajah Ray menjadi sangat pucat.

Gelap… Gelap… Seberkas cahaya muncul dari depan dan… Penglihatan Ray menjadi buram karena terkena kilauan cahaya. Begitu Ray membuka matanya kembali, ia melihat sebuah danau yang sangat jernih dengan berbagai macam jenis ikan terlihat dengan jelas di dasar danau. Ditengah danau itu terlihat sebuah pohon yang mirip pohon raksasa yang dilihat Ray di hutan Unvoice, namun pohon itu terlihat jauh lebih kecil. Ditengah pohon itu terdapat sebuah lubang. Tiba – tiba seorang wanita berambut cokelat keluar dari lubang pohon itu dan mulai berenang. Disusul kemudian seorang pria berambut cokelat keluar dari dalam lubang pohon dan mulai ikut berenang. Pemuda berambut cokelat??? Aku sama sekali tidak ingat siapa pemuda itu, siapakah dia?? Setelah beberapa lama pemuda dan gadis itu keluar dari danau dan menuju ke sebuah rumah berwarna putih. Namun keduanya sangat terkejut ketika memasuki perkarangan rumah itu. Tapi apa yang mereka lihat?? Ternyata di halaman rumah itu sudah banyak mayat yang bergelimpangan dan bersimbah darah. Keduanya berhati – hati memasuki rumah putih itu. Beberapa lama setelah keduanya masuk, tiba – tiba mayat yang tergelat di halaman rumah mulai bergerak lagi. Setelah para mayat itu bangkit, semua mayat hidup itu menuju rumah putih itu.

“ HOI, KALIAN BERDUA. CEPATLAH KELUAR DARI DALAM RUMAH ITU! VIVID CORPSE SEDANG MENDEKATI KALIAN!” Teriak Ray untuk memberitahu pemuda dan gadis itu.

Sepertinya keduanya tidak mendengar teriakan Ray. Karena sia – sia saja jika ia berteriak terus, Ray mengambil sebatang kayu dan mencoba memukulkannya kepada seekor Vivid Corpse. Namun apa yang terjadi kemudian? Hantaman kayu dari Ray tidak berhasil menyentuh tubuh Vivid Corpse.

“ A… Aku tidak dapat menyentuhnya? Kenapa ini bisa terjadi?” Kata Ray dalam hati.

Tidak lama kemudian pemuda bermbut cokelat itu keluar dari rumah bersama gadis berambut cokelat dan seorang anak kecil yang sedang ketakutan. Ketiganya berjalan menuju arah pusat desa. Dari belakang, Ray membuntuti mereka dengan hati – hati. Dan begitu ia mau mendekati mereka, tiba – tiba pandangan mata Ray menjadi gelap… Hitam… Sepasang mata merah muncul di depan Ray dan…

“ Aaaakh! Hosh… Hosh…” Saat tersadar ternyata Ray masih berada di tempat tidurnya. Bajunya basah oleh keringat dingin. “ Hanya mimpi… Pria berambut cokelat itu… Siapakah gerangan??”

Ray bangkit dari tempat tidurnya dan mulai mengganti piyamanya yang basah. Kebetulan sinar bulan masuk ke dalam celah jendela. Karena penasaran, Ray membuka jendela kamarnya. Bulan purnama berderang dengan terang. Cahayanya sangat indah. Terkadang muncul kunang – kunang melintasi jendela kamar Ray. Ray sangat menikmati pemandangan yang luar biasa indah ini. Tiba – tiba angin bertiup kencang meniupkan daun – daun kering. Sesosok makhluk muncul dari dalam kegelapan. Semakin lama semakin jelas bentuk sosok itu. Betapa kagetnya Ray ketika mengetahui bahwa sosok itu ialah seorang pemuda berambut cokelat yang ada di mimpinya. Yang paling membedakan adalah diseluruh tubuhnya terbungkus cahaya yang sangat lembut. Pria itu berjalan menuju arah hutan Unvoice. Tanpa sadar Ray berjalan membuntuti pria itu.

Begitu sadar, ternyata Ray sudah berada di dalam kuil pasir. Kali ini suasana dalam kuil sangat gelap gulita. Ray melepaskan liontin dari kalungnya dan membukanya. Dari dalam liontin Ray keluar cahaya yang lumayan membantunya untuk melihat sekelilingnya. Ray berjalan medekati patung Dewa Raodysey dan menaiki tangga yang berada di dekat patung Dewa Raodysey. Setelah mencapai puncak tangga, Ray meraba – raba pintu gerbang yang selama ini tidak ada seorangpun yang bisa masuk ke dalam ruangan yang ada dibaliknya itu. Sesaat Ray merasakan sepoyan angin yang semakin lama – semakin kuat. “ Mungkinkah aku akan di lontarkan seperti yang lainnya?” Kata Ray dalam hati. Hembusan angin semakin kencang, pijakan kaki Ray semakin tergeser. Tapi Ray terus bertahan. Seberkas cahaya keluar dari dinding pintu gerbang itu. Berkas cahaya itu membentuk sebuh diagram sihir yang sangat tidak dimengerti oleh Ray. Dan… “BLAK!” Pintu gerbang terbuka lebar. Udara mulai memasuki ruangan itu dengan cepat.

Pandangan Ray terpaku ke dalam ruangan itu. Ruangan itu diterangi oleh puluhan bahkan ratusan obor yang tertempel di dindingnya. Tapi bagaimana mungkin ada obor jika tidak ada seorangpun yang bisa masuk kedalamnya? Ray perlahan – lahan memasuki ruangan itu. Ruangan itu menyerupai sebuah altar. Ditengah ruangan terdapat lantai kaca berbentuk lingkaran. Didalam lantai kaca itu terlihat sebuah peti mati berbentuk burung elang. Di ujung ruang terdapat sebuah patung sedang memegang pedang yang terbuat dari batu.

Api obor tiba – tiba membesar. Ruangan itu menjadi sangat terang, tapi anehnya Ray sama sekali tidak merasakan panas. Angin mulai bertiup kencang di dalam ruangan. Semua yang berada di dalam ruangan itu bergetar seperti terjadi semacam gempa. “ KREK!” Terdengar bunyi kaca retak. Semakin lama goresan di lantai kaca semakin banyak dan… “ PRANG!” Akhirnya lantai kaca itu pecah. Angin bertiup kencang memasuki lubang yang ada di bawah lantai kaca itu dan menerbangkan peti mati berbentuk elang itu. Penutup peti mati mulai terbuka. Terlihat di dalamnya kerangka manusia yang sudah membatu.

Tubuh Ray tidak bisa bergerak karena saking takutnya melihat apa sedang terjadi. Peti mati itu mulai mendarat di lantai. Kini Ray bertatapan langsung dengan tengkorak itu. Tiba – tiba saja patung yang ada di pojok ruangan hancur menjadi debu. Debu – debu patung itu terbang menuju peti mati dan menempal pada kerangka manusia yang ada di dalamnya. Sementara itu kerangka itu mulai membentuk tubuhnya. Semakin lama – bentuk tubuhnya semakin terlihat sempurna dan akhirnya tengkorang itu telah seluruh terbungkus debu dan membentuk bentuk manusia. Warna batunya perlahan – lahan hilang. Kini tengkorak itu seperti manusia pada umumnya. Mata kerangka itu mulai terbuka perlahan – lahan dan menatap Ray.

Apakah kau keturuanan Heartz?” Kata makhluk yang menyerupai manusia itu.

“ A… Aku sama sekali tidak mengerti apa maksudmu.” Kata Ray gugup.

Dua ribu tahun yang lalu dunia masih terbagi dua, yaitu Sheren dan dunia iblis. Saat itu para penghuni dunia iblis belum mengusik ketentraman Dunia Manusia. Walaupun begitu Dunia Manusia sedang mengalami kritis. Karena banyak sekali fiend yang muncul dan mulai menghancurkan kehidupan manusia. Pada masa itu dunia terbagi menjadi empat kerajaan yang sangat besar, salah satunya adalah kerajaan Alexander. Dan Grive Heartz-lah ( jantung Ray berdegup keras ketika mendengar nama itu ) yang akhirnya menyatukan seluruh Sheren dan mengganti namanya menjadi Dunia Manusia…”

Ray terus menerus memandangi pemuda yang sedang berbicara itu. Sepertinya ia pernah melihatnya. Wajah pemuda itu seperti sudah tidak asing lagi baginya. Ia mirip sekali dengan… Tidak mungkin!... Pemuda itu… Adalah anak kecil yang dilihat Ray dalam mimpinya.

Pandangan mata pemuda itu langsung berubah.

Sepertinya kau sudah menyadarinya siapa diriku ini. Namaku Jeremy Vain. Aku adik angkat Grieve Heartz.” Jelas pemuda itu.

“ Tapi kenapa kau menjadi seperti ini?” Tanya Ray.

Perkiraan kami setelah bersatunya dunia meleset. Ternyata Raja Satan sudah mengincar lama saat bersatunya dunia. Saat itu kekuatan tempur kami sangat lemah karena telah terkuras oleh pertarungan sebelumnya melawan seorang Dewa bernama Sangra. Ditambah seluruh summon sphere* termasuk kelima spesial summon sphere** telah lenyap dari dunia ini. Dan hancurnya Heaven*** membuat para soul**** akan langsung pergi menuju Hereafter, sehingga para blackmage***** dan sorcerer***** tidak dapat memanggil fiend untuk membantu bertahan dari serangan para creature yang menyerang Dunia Manusia. Sampai akhirnya kami sepakat membuat lima buah spcial summon sphere yang baru. Dan tugasku menyegel ini.” Jeremy menunjukan sembilah pedang yang terbuat dari batu. Seperti halnya Jeremy, pedang itu perlahan – lahan mulai kembali ke bentuk asalnya. Jeremy menyerahkan pedang yang berjenis blade itu ke Ray. “ Mungkin untuk sementara ini kau akan kesulitan untuk menggunakan ini. Karena pedang ini memerlukan energi yang cukup besar jika digunakan.

* Summon sphere adalah salah satu dari jenis sphere yang ada di Bumi ini. Ribuan tahun yang lalu terdapat banyak summon sphere di Sheren (nama Bumi sebelum terjadinya over erg), menurut kisah yang beredar seluruh summon sphere yang ada bersatu untuk memanggil Dewa Baal. Kegunaan summon sphere adalah memanggil seekor makhluk suci untuk dipakai saat bertarung.

** Lima summon sphere spesial adalah summon sphere yang memiliki kekuatan melebihi summon sphere lainnya dan apabila dkumpulkan kelimanya akan terjadi sesuatu dan ini pernah terjadi ribuan tahun yang lalu. Namun pada saat itu kelima summon sphere telah lenyap. Sejak saat itu sheren menjadi tak seimbang dan mudah diserang oleh penghuni dunia iblis. Karena itu diciptakanlah lima summon sphere spesial yang baru. Dan seribu tahun kemudian terbentuk satu summon sphere spesial lagi. Dan kini jumlahnya menjadi enam summon sphere spesial.

*** Heaven ialah tempat dimana para soul tinggal. Heaven diciptakan oleh Dewa Aosilis di sebuah daerah yang bernama Sahara dan akhirnya menjadi sebuah kerajaan agamis yang memiliki teknologi penghubung menuju Heaven. Namun akhirnya Heaven musnah ribuan tahun yang lalu dan Dewa Aosilis menggantinya menjadi Hereafter yang merupakan tempat hidup para malaikat.

**** Soul ialah arwah makhluk hidup. Dulunya soul pergi menuju Heaven, numun kini para soul pergi menuju Hereafter. Soul – soul yang tersesat dapat terkontiminasi dan bergabung dengan soul lain dan berubah menjadi fiend.

***** Blackmage ialah pekerjaan dasar yang memiliki kemampuan menyihir bernama black magic. Untuk menjadi seorang blackmage, seseorang harus belajar di Magic Academy.

****** Sorcerer ialah tingkat lanjut dari blackmage dan menjadi tingkat terakhir dari pekerjaan sihir. Untuk menjadi sorang sorcerer, seseorang harus diakui oleh Raja Bumi. Karena itu sedikit sekali yang sampai ke tingkat ini.

Pedang itu sangat besar, di badan pedang terdapat corak api berwarna abu kehitaman. Sedangkan di dekat pangkal pedang terdapat lekukan. Ray perlahan – lahan mendekati pedang itu. Dengan tangan gemetar, Ray meraih pegangan pedang. Pada saat itu juga Ray merasakan sesuatu yang mengalir ke dalam tubuhnya. Rasanya seperti ada suatu aliran yang terasa sangat panas memasuki tubuhnya dari arah tangannya. Sebaliknya, ia juga merasakan tenaganya tersedot ke dalam pedang itu. Ray segera melepaskan pedang aneh itu dari pegangannya. Ia merasa sangat kelelahan. Nafasnya terengah – engah. Wajahnya terlihat sangat pucat. Kepalanya sangat berat seakan ia merasa akan roboh. Matanya menjadi berat dan pandangannya menjadi gelap. Sampai akhirnya ia menutup matanya.

Begitu Ray sadar, ternyata ia sudah berada di dalam kamar tidurnya. Kepalanya masih terasa berat. “ Mungkin kejadian semalam hanya mimpi.” Pikirnya dalam hati. Mimpi? Bernahkah itu hanya mimpi? Ray menjulurkan tangannya, ia merasakan tangannya masih sangat letih dan pegal.

Ray beranjak dari tempat tidurnya. Dengan langkah yang lemas, ia pergi menuju dapur untuk minum. Sejenak kepalanya kosong tanpa pikiran. Ia seperti orang linglung yang tidak tahu apa yang telah terjadi. “ Mungkin itu semua hanya khayalanku saja.” Pikir Ray. Ray mulai mengganti piyamanya dengan pakaian sehari – hari. Kemudian ia melihat jam dan kini jam telah menunjukan jam delapan pagi. Ray mengambil sebuah remote dan menyalakan tv yang berada di ruang keluarga.

Ray dengan seenaknya mengganti – ganti chanel hingga ada sebuah chanel yang menarik perhatiannya.

“ … Desa Bloom dikabarkan telah hancur diserang oleh orang – orang tak dikenal…(Bukankah desa Bloom berada di dekat sini?)… Diperkirakan 251 orang telah dinyatakan tewas dan 321 orang dinyatakan hilang…Berikut hasil pantauan reporter kami…” Kata seorang pembawa berita. Ray merasa sangat ngeri ketika melihat keadaan desa Bloom yang hancur porak – poranda. Ray yang sering berkunjung ke desa Bloom sangat tahu keadaan desa itu yang sangat indah. Dan ketika melihat keadaan desa Bloom yang sekarang, Ray serasa ingin muntah. Ia merasa sangat mual ketika melihat mayat – mayat bergelimpangan di sana – sini.

“ Bagaimana ini bisa terjadi? Siapakah yang berhati kejam sehingga tega berbuat hal seperti ini?” Ray bergumam sendiri. Sejenak Ray mendengar suara yang berisik dari arah luar. Cepat – cepat Ray pergi ke luar rumah. Dan betapa terkejutnya Ray ketika melihat penduduk desa Clarinet tengah berbenah untuk pindah.

“ Ah kau Ray. Cepatlah kau bersiap – siap. Nanti para pembunuh itu keburu datang ke sini.” Kata seorang wanita tua.

“ Ray! Ray!” Seru seseorang dari arah belakang. Ternyata itu suara Mike.

“ Ada apa Mike?”

“ Kata ibuku kau harus bergegas mengepak barang – barangmu. Kita semua akan pindah ke benua Greenland.” Kata Mike. Selama ini, Ray hidup sebatang kara dan diurus oleh ibunya Mike.

Ray tersenyum hampa.

“ Sepertinya kali ini aku tidak bisa bersama kalian lagi. Aku sudah terlalu banyak merepotkan kalian berdua.”

“ Apa maksudmu? Kita kan sudah seperti saudara dan sejak kita lahir kita selalu bersama.”

“ Itulah masalahnya, aku sudah terlalu banyak merepotkan kau dan ibumu. Lagipula jika aku pindah ke benua Greenland, jalan cita – citaku untuk menjadi swordman akan semakin jauh.”

“ Tapi…”

“ Aku mohon mengertilah. Anggap saja ini permintaan terakhir dariku.”

Mike merasa sedih, tapi cepat – cepat ia sembunyikan perasaannya itu.

“ Baiklah, akan kusampaikan pada ibu. Tapi kau harus berjanji kepadaku untuk tetap hidup. Dan pada saat kita bertemu kelak kau harus sudah menjadi seorang swordman yang hebat. Bagaimana?”

“ Aku setuju.”

Mike meninggalkan Ray dengan perasaan hampa. Tapi dalam lubuk hatinya ia merasa sangat bangga akan keputusan sahabatnya itu.

Sepeninggal Mike, Ray bergegas mengepak barang – barangnya. Begitu ia selesai entah mengapa ia ingin masuk ke dalam gudang bawah tanah rumahnya. Ketika ia menyalakan lampu, terlihat di pojok ruangan terdapat benda terbuat dari besi dengan ukiran api berwarna abu – abu di sekelilingnya. “ Bukankah itu pedang yang ada di mimpiku semalam?” Pikir Ray.

Deng Deng!!” Suara lonceng tanda bahaya dibunyikan. Lonceng itu akan dibunyikan jika benar – benar terjadi sesuatu yang mengancam desa Clarinet. Itu berarti gerombolan pembunuh desa Bloom akan tiba sebentar lagi.

Dengan terburu – buru Ray mengambil pedang itu dan pergi meninggalkan rumahnya menuju ke arah timur yaitu arah menuju desa Bloom. Penduduk desa Clarinet memiliki kelebihan dalam soal kecepatan dan reflek. Karena dari kecil para penduduk desa Clarinet telah dilatih untuk menjadi seorang ninja*. Satu persatu pohon – pohon besar mulai terlewati. Tiba – tiba Ray melihat sebuah asap dari arah desanya. Mungkinkah gerombolan itu telah tiba? Bukan saatnya untuk mengkhawatirkan desanya lagi toh penduduk yang lainnya telah mengungsi.

Dengan cepat Ray meloncati dari satu pohon ke pohon yang lainnya. Pada saat ini ia merasa beruntung telah dilahirkan di desa Clarinet, karena jika ia tidak dilahirkan di desa Clarinet mungkin saat ini ia tidak akan memiliki kemampuannya yang sekarang. Dengan membawa pedang yang ada di punggungnya kecepatan Ray berkurang banyak. Bukan hanya karena beratnya pedang, tapi juga pedang itu menyedot energinya dari belakang. Akhirnya ia telah tiba di pintu masuk menuju hutan Unvoice. Seperti biasanya hutan ini sangat sunyi, tapi itu semua tidak membuat langkah Ray terhenti. Ia terus berlari menyebrangi dan meloncati dari satu pohon ke pohon lainnya. Sampai ia tiba di pertigaan jalan menuju kuil dan desa Establishment. Kemudian ia membuka ranselnya dan mengambil peta, pinsil, jangka, penggaris dan kompas. Ia hitung dan memprediksikan jalan dengan cermat. Ternyata jalan terdekat menuju desa Bloom ia harus melewati desa Establishment. Ray memasukan kembali semua peralatannya ke dalam ranselnya.

Muka Ray terlihat pucat. Keringat dingin membasahi mukanya. Perlahan – lahan ia menyeka mukanya dengan tangannya. “ Huf… Desa Establishment aku datang.” Ray melanjutkan perjalananya menuju desa Establishment.







* Ninja ialah salah satu pekerjaan dasar yang hanya bisa diperoleh jika telah memiliki kemampuan dasar seperti kecepatan, keakuratan serangan, dan ketahanan tubuh yang di atas manusia normal. Karena itu tidak semua orang dapat menjadi seorang ninja. Tugas utama dari ninja ialah memata – matai musuh. Selain itu ninja juga memiliki kemampuan untuk menyamar, berjalan di atas air, dan memasang jebakan. Walaupun demikian kemampuan serangan ninja tidak terlalu besar, karena itu ninja jarang sekali digunakan dalam pertempuran yang sebenarnya. Ada empat desa dimana penduduknya dilatih untuk menjadi seorang ninja, yaitu desa Clarinet, desa Seksofon, desa tersembunyi Bel, dan desa tersembunyi Triangle. Jika kemampuan ninjanya sudah mencukupi, seorang ninja dapat beralih profesi menjadi shinobi.


Bab 1 - Prahistory

Angin mendayu keras menerbangkan daun – daun kering yang sudah tak memiliki semangat lagi untuk tetap bertahan. Kilauan petir menghiasi malam yang sangat menakutkan itu. Hujan yang turun dengan deras tidak mampu lagi memadamkan kobaran api yang sedang melalap hutan. Dibalik itu semua, terlihat dua orang pria yang sedang beradu tegang di hamparan padang rumput. Pria pertama berwajah sangat kecapaian. Terlihat dari mimik mukanya bahwa dia sedang menahan rasa sakit yang sangat. Tangan kanannya sedang memegang blade*. Di pinggangnya terlihat lima buah bola sphere** berwarna merah, hijau, kuning, cokelat dan biru yang bersinar dengan terang. Sedangkan pria yang satu lagi berwajah menyeramkan. Kulitnya yang berwarna hijau mengkilat berkali – kali memantulkan cahaya kilat. Mata merahnya penuh dengan nafsu membunuh. Tangan kanannya memegang sebuah katana***, sedangkan tangan kirinya memegang sebuah sword****. Tubuhnya yang besar dilapisi baju besi berwarna emas.

“ Chaste, lebih baik kau menyerah saja. Mungkin kau sudah menyadari perbedaan kekuatan kita yang sangat jauh ini?” Kata pria berwajah seram itu memberitahu.

“ Maaf saja ya Satan, aku sama sekali tidak tertarik dengan tawaranmu itu. Kalau aku menyerah sekarang kau akan menghancurkan dunia yang kucintai ini.” Kata Chaste terengah – engah.






* Blade merupakan sebuah pedang besar yang berat. Kekuatan dasar dari pedang ini adalah dapat menghancurkan benda yang sangat keras. Ini dikarenakan bantuan dari tekanan berat pedang.

** Bola yang memiliki kekuatan sihir. Jenis sphere bermacam – macam yaitu, summoning sphere, memorial sphere, magic sphere, dan yang terakhir forecast sphere.

*** Katana adalah sebuah pedang dari negara timur. Umumnya pedang ini digunakan oleh para samurai. Kekuatan dasarnya terletak pada ringannya pedang, sehingga penggunanya dapat menebas dengan cepat.

**** Sword adalah sebuah pedang bermata dua. Pedang ini berasal dari negara barat dan biasa digunakan oleh para knight. Keuntungan menggunakan pedang jenis ini adalah bentuknya yang memiliki dua mata pedang.


“ Tentu saja dengan senang hati aku akan menghancurkan Dunia Manusia ini. Dengan begitu kami para makhluk dunia iblis akan menjadi pemilik yang baru dari Dunia Manusia ini.” Satan tersenyum sinis.

“ Kenapa kau tega sekali pada kami! Apa salah kami!?”

“ Kesalahan kalian cuma satu yaitu kalian adalah makhluk yang lemah. Berbeda dengan kami yang memiliki kekuatan dan daya tahan tubuh yang sangat kuat. Mungkin kau sudah tahu tentang hukum rimba?”

“ Yang kuat akan bertahan dan yang lemah akan mati. Tapi itu bukan berarti kami ini makhluk yang lemah! Akan kutunjukkan kekuatan kami yang sebenarnya.” Kata Chaste geram.

“ Menarik… Tunjukkanlah padaku wahai malaikat* terbuang.” Satan duduk dengan santai di atas rumput.

Sepertinya kata – kata terakhir Satan membuat Chaste terkejut. Rasa shock-nya tidak dapat disembunyikan dari raut mukanya.

“ Ka… Kau mengetahuinya?”

Ingatan Chaste kembali menuju seratus tahun yang lalu ketika ia berada di Hereafter. Tempat dimana para Dewa** dan malaikat hidup. Pada saat itu Chaste merupakan malaikat muda yang sangat berbakat. Karena dalam usia-nya yang masih muda ia telah mendapatkan jabatan yang sangat penting, yaitu memantau Dunia Manusia. Setiap hari Chaste melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Mungkin Chaste bisa disebut sebagai malaikat yang hampir sempurna. Kelemahannya cuma satu, yaitu ia memiliki emosi. Mungkin itu tidak bisa disebut sebagai kelemahan jika dia adalah manusia. Tapi sebagai malaikat ia seharusnya tidak boleh memiliki emosi sedikit pun.





* Malaikat ialah salah satu makhluk yang terbuat dari cahaya yang sangat suci. Status malaikat ialah sebagai pembantu para Dewa. Karena status itulah mereka dilarang mempunyai sifat duniawi termasuk emosi.

** Dewa ialah makhluk yang statusnya paling tinggi diantara semua makhluk yang ada di jagat raya ini. Tugas mereka yaitu menciptakan, menghancurkan, mensejahterakan, dll. Di dunia ini terdapat lima Dewa penting yaitu Dewa Raodysey sebagai pemimpin semua Dewa, Dewa Aosilis sebagai Dewa kehidupan, Dewa Sangra sebagai Dewa kematian, Dewa Baal sebagai Dewa pemulihan, Dewa Irate sebagai Dewa perang. Selain kelima Dewa di atas terdapat juga ratusan Dewa lainnya yang memiliki tugas masing – masing.

Seperti pada suatu hari ia melihat seorang gadis sedang diganggu oleh beberapa pria. Awalnya ia bisa bersabar melihat itu semua, tapi semakin lama perbuatan pria – pria itu semakin menjadi – jadi. Para pria itu satu persatu mulai memperkosa gadis itu. Chaste merasakan ada sesuatu yang mau keluar dari kepalanya. Kepalanya mulai merasakan sakit. Penglihatannya mulai gelap. Ketika ia sadar ternyata ia sedang memegang sebuah pedang yang bercucuran darah. Dan betapa kagetnya ketika ia melihat tumpukan mayat pria yang tadi memperkosa gadis itu.

“ Te… Terima kasih wahai tuanku. Engkau telah menolongku dari para setan berwajah manusia itu.” Kata gadis itu.

Awalnya Chaste akan meninggalkan gadis itu begitu saja. Namun, dari arah belakang ia merasakan aura kejahatan yang sangat kuat. Begitu melihat ke arah belakang, betapa kagetnya Chaste ketika mengetahui darimana aura itu berasal, yaitu dari perut gadis yang diperkosa itu. Ternyata hasil perkosaan itu telah menimbulkan kehidupan baru dengan aura yang sangat menakutkan. Dan selama ia hidup, belum pernah ia merasakan aura kejahatan sekuat ini. Mungkinkah ini awal mula kehancuran Dunia Manusia? Untuk memastikan itu semua, Chaste memutuskan untuk memantau perkembangan janin itu.

Sehari, seminggu, sebulan berlalu. Kini janin itu semakin terasa aura jahatnya. Sampai – sampai Chaste merasakan takut yang amat sangat. Tapi ia berusaha untuk bertahan. Selama sebulan Chaste tidak pernah mengobrol dengan gadis itu. Namun pada bulan kedua mereka berdua mulai melakukan percakapan. Dan pada bulan ketiga, Chaste merasa jatuh cinta kepada gadis yang bernama Cutie Bane itu. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk menghilangkan aura jahat janin tersebut dan itu hanya bisa dilakukan dengan satu cara, yaitu…

“ Apa? kau ingin kita melakukan itu?” Tanya Cutie kaget.

“ Benar, dan hanya dengan cara itulah bayi yang ada di kandunganmu bisa tersucikan dan terbentuk kembali.” Kata Chaste.

“ Aku sangat paham sekali perasaan bayi ini. Dia pantas memilikinya.” Kata Cutie dengan pandangan kosong.

“ Tapi jika dia terlahir dengan memiliki aura seperti itu, dia bisa menjadi manusia yang memiliki hati setan. Dan yang kutahu setiap bayi yang lahir pasti memiliki aura yang suci.” Jelas Chaste.

“ Baiklah aku mau.” Kata Cutie malu – malu.

Chaste mengumpulkan seluruh kekuatannya dan menanamkannya pada janin yang ada di perut Cutie. Begitu selesai, tubuh janin itu hancur dan mulai terbentuk kembali dengan mengambil gen – gen milik Chaste dan aura jahat bayi yang dikandung Cutie hilang dalam sekejap dan menjadi aura yang sangat suci. Chaste sangat senang merasakan aura jahat itu telah lenyap. Namun, dalam lubuk hatinya yang paling dalam ia sangat menyesal telah melakukan itu semua. Ia telah melanggar peraturan paling dasar dan paling vital sebagai malaikat. Ia telah menggunakan emosi selama ia turun ke Dunia Manusia.

Akhirnya waktu penentuan telah tiba. Tubuh Chaste tiba – tiba bercahaya dan lenyap dari pandangan. Begitu ia membuka matanya ia melihat dirinya sudah berada di Hereafter. Para malaikat telah mengelilinginya. Tiba – tiba dari dalam tanah muncul sebuah mimbar pengadilan yang sangat besar. Di balik mimbar itu terlihat seorang kakek dengan wajah yang sangat bijaksana.

Kau tahu kenapa kau berada di sini sekarang wahai malaikat CH45T3?” Tanya kakek tua itu. Janggutnya yang panjang dan putih menjuntai sampai ke tanah.

“ Ya, hamba mengetahuinya Dewa Kanon.” Jawab Chaste gugup. Dewa Kanon adalah Dewa yang memiliki tugas sebagai hakim di dunia para Dewa.

Seharusnya aku melarang tuanku Dewa Aosilis untuk menciptakanmu. Aku sudah menduganya bahwa campuran cahaya suci dan soul manusia itu akan sangat membahayakan. Dan hasilnya bisa kau rasakan sendiri. Kau malaikat gagal… Bukan, kau bukan malaikat. Kau makhluk baru yang memiliki kemampuan malaikat. Kau Humangel. Dan yang terparah dari perbuatanmu, kau telah menambah ras-mu dengan manusia. Karena itu kau akan kuhukum sangat berat.” Mata tajam Dewa Kanon menatap mata Chaste.

Jantung Chaste berdegup sangat keras. Ia sudah sangat pasrah dengan apa yang terjadi dengan dirinya kelak.

Kumohon anda pertimbangkan dulu Dewa Kanon. Mungkin malaikat ini memiliki alasan kenapa ia telah melakukan perbuatan itu.” Tiba – tiba seorang gadis cantik memasuki area pengadilan.

Itu sudah tidak penting Dewi Alexander. Kejadian ini sudah terjadi dan sangat memalukan. Aku heran sekali kenapa Dewi yang memiliki tugas penting seperti dirimu mau ikut campur dengan tugasku? Oh ya… Bukankah nasibnya sama dengan dirimu dulu yang jatuh cinta dengan manusia. Aku sangat ingat ketika aku harus menghukummu pada saat itu. Jangan kira aku sungkan padamu meskipun kau ini putri dari Dewa Baal.” Kata Dewa Kanon sinis.

Aku mengerti, tapi apakah kau tidak bisa sopan sedikit denganku? Meskipun aku pernah memiliki cacat, tapi aku yang sekarang memiliki kedudukan lebih tinggi dari dirimu. Dan lagi aku kemari bukan untuk menggangu tugasmu, aku kemari untuk menyerahkan surat dari tuanku Dewa Aosilis.” Dewi Alexander menyerahkan sebuah perkamen kepada Dewa Kanon. Setelah membaca perkamen dari Dewa Aosilis raut muka Dewa Kanon berubah pucat. “ Nah, kau bisa menjelaskannya wahai malaikat?

“ Hamba terpaksa, Dewi. Wanita itu telah diperkosa dan mengandung janin dari hasil perkosaan itu.” Jelas Chaste.

Lalu?” Tanya Dewi Alexander.

“ Janin itu memiliki aura yang sangat jahat. Dan setahu hamba yang memiliki aura jahat sehebat itu hanyalah Raja Satan, Raja dari seluruh penghuni dunia Iblis. Oleh karena itu hamba tidak memiliki pilihan lain selain mensucikan janin itu.”

Memang… Aku juga merasakan sebuah aura jahat dari Dunia Manusia. Bukankah kau merasakannya juga Dewa Kanon?” Kata Dewi Alexander.

Walaupun demikian aku tidak bisa terima perbuatannya yang telah membunuh manusia.

“ Hamba siap menerima hukuman.” Chaste membungkuk.

Baiklah menurut surat tuanku Dewa Aosilis, aku tidak diperbolehkan untuk melenyapkanmu. Kalau begitu sudah kuputuskan untuk mengasingkanmu ke Dunia Manusia serta mencabut ras-mu sebagai malaikat.

Begitu keputusan Dewa Kanon telah turun, seluruh pemandangan yang dilihat Chaste menjadi hitam. Begitu sadar ia telah berada di Dunia Manusia. Walaupun kekuatan malaikatnya telah disegel dan tak bisa digunakan lagi, namun Chaste memiliki kemampuan khusus dibandingkan manusia lain.













* Nama sebuah pedang yang dapat dirubah menjadi tiga bentuk yaitu bentuk pertama berbentuk blade, yang kedua berbentuk gun dan yang terakhir berbentuk gunblade. Pedang ini diciptakan oleh Nicholas Heartz. Nama ini sama dengan nama Raja Dunia Manusia pertama yaitu, Grieve Heartz.



Bayangan yang terjadi seratus tahun lalu membuat Chaste kembali bersedih. Tapi untuk saat ini ia tidak memiliki waktu untuk bersedih karena ia harus melenyapkan pria yang ada di hadapannya itu. Ternyata rumor tentang kekuatan Raja Satan bukan isapan jempol. Sebab meskipun ia telah menggunakan Grieve Heartz* dan lima buah bola sphere, ia masih belum mampu menundukan Raja Satan. Selain itu staminanya telah jauh berkurang karena harus menggunakan keenam benda legendaris itu secara bersamaan.

“ Sepertinya sudah waktu untuk menghabisimu, sebab aku sudah mulai bosan denganmu.” Kata Satan mengancam.

“ Sebelum kau melenyapkanku, akan kutunjukan kemampuan sebenarnya lima buah bola sphere ini.” Setelah itu Chaste mengucapkan berbagai macam mantra. Tiba – tiba sebuah diagram sihir muncul dipermukaan tanah. Kelima bola sphere yang ada ditangannya mulai bercahaya terang dan menyilaukan.

“ Apa yang akan kau lakukan?” Tanya Satan kaget.

“ Akan kukorbankan diriku untuk menjadi salah satu sphere ini.” Tubuh Chaste mulai bercahaya dan menyusut menjadi sebuah bola berwarna putih. Dari masing – masing bola itu keluar cahaya aneh menuju angkasa dan…

Dunia Manusia dan dunia iblis bergetar keras. Makhluk – makhluk yang memiliki hati jahat tersegel ke dalam sebuah kuil di sebuah gunung. Begitu juga dengan Satan yang memiliki hati murni jahat. Karena kekuatan yang maha dasyat keenam bola sphere yang disebut over erg, kedua dunia bersatu menjadi dunia baru yang dinamakan Bumi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar